Sunday, December 14, 2014

Mengapa Harus Hidroponik?



Anda sebagai pengamat. Tidak cukup kami yang mengamati. Inilah beberapa alasan, mengapa kita harus mulai pindah cara bercocok tanam menggunakan sistem Hidroponik.
Hidroponik muncul sebagai alternatif pertanian pada lahan yang terbatas. Dengan sistem ini, memungkinkan sayuran ditanam di daerah yang kurang subur atau daerah sempit yang padat penduduknya. 

Pengembangan hidroponik di Indonesia sendiri memiliki prospek yang cerah, baik untuk mengisi kebutuhan dalam negeri maupun merebut peluang ekspor. Meskipun bercocok tanam secara hidroponik bisa bermula dari sebuah hobi. Namun, dari hobi inilah diharapkan bisa berkembang menjadi semikomersial dan akhirnya komersial. Hidroponik sangat mungkin dikembangkan di rumah-rumah dengan lahan sempit maupun lahan yang luas untuk tujuan komersil.

Alasan lain yang dapat menguatkan kami mengajak anda berpindah ke hidroponik yaitu tentang kebersihan.

Bagi sebagian orang, bertani atau bercocok tanam itu selalu harus berkotor-kotoran, berhubungan dengan tanah, panas, dan lahan yang laus. Namun di Hidroponik tidak demikian adanya. Hidroponik memungkinkan adan bekerja dengan baju sebagus mungkin tetap dapat bercocok tanam.

Bahkan, beberapa perusahaan besar, tidak lagi harus menggunakan sepatu boot atau topi koboy untuk menghindari kepanasan. Pernahkah anda membayangkan bercocok tanam seperti gambar berikut : 


Menggunakan jas dan pakaian rapi. Apakah tidak mungkin? Sangat mungkin untuk kita lakukan dengan hidroponik. Jangankan kepanasan yang kita takuti, kotor saja sangat sulit rasanya. :)

Nah, masih banyak alasan lain yang menjadi faktor mengapa anda harus mulai berpindah ke Hidroponik, misalnya waktu, dana, dll.

Terus, bagaimanakah saya bisa memiliki sistem Hidroponik dan mempelajarinya?
HA-Hidroponik memfokuskan pada perkembangan dan pembelajaran. Jika anda merasa kesulitan dalam mengenal baik memiliki sistem, anda dapat menghubungi kami di link berikut ; http://ha-hidroponik.blogspot.com/p/contact.html Kami siap membantu anda. Jadi, tunggu apa lagi, saatnya berpindah ke Hidroponik..

Ciptakan Perubahan bersama HA-Hidroponik